Minggu, 25 Februari 2024

Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024, Rampung Berlangsung Sukses




Kabarpesisirnews.com    KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panwascam di Aula Kantor Camat Mebau, Kabupaten Kepulauan Meranti dimulai 18 Februari 2024 kemarin, alhasil rampung dan usai pada Sabtu (24/2/2024) ber'akhir sekira pukul 22.30 Wib malam




"Selama berlansung rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu kali ini berbagai intruksi dan kendala juga terlihat, dengan perbaikan rekap dapat diatasi secara seksama.




Terlihat, selama rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara berlansung masing masing Parpol mengirim saksinya. "Berkat kerjasama semua pihak yang terkait", situasi dapat terkedali dengan baik dan rapat pleno berlangsung sukses.


Pantauan dilapangan, selama rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara berlangsung, ada beberapa tong/kotak suara yang dibuka guna perbaikan rekap. Tidak luput dari pengawalan pihak POLRI satuan Polres/TNI Kepulauan Meranti, dibawah Kendali Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, bersama Danramil 06 Merbau Kapten Inf Efri Harden Nasutiun S.Sos, turut serta mengawal dalam pengamanan jalannya Pemilu dan Pleno tersebut."Tentunya mengharapkan agar rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara dapat berlangsung sukses".




Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan Merbau Ayatizal S.Pdi saat dikonfirmasi awak media ini  mengatakan, alhamdulillah rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara sudah rampung, semua dapat teratasi secara baik, kundusif, terkendali sesuai harapan kita bersama, ucap Ayatizal.




Diakuinya, walau ada sanggahan dari saksi parpol, namun itu semua dapat kita sepakati, seperti mempebaikan rekap yang disepakati secara bersama, sesuai petunjut Undang Undang Pemilu, tutur Ketua PPK Kecamatan Merbau Ayatizal.


Sementara Ketua Panwascam Kecamatan Merbau Firdaus SE saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telfon serulernya Ahad (25/2/2024) membenarkan dan mengatakan, alhamdulillah tadi malam rekapitulasi sudah selesai. Diakuinya, tidak ada kendala yang bearti, semua teratasi dengan baik, ucap Firdaus




Dijelaskannya, sekarang masih menunggu tanda tangan sejumlah saksi dari parpol masing masing. Kasi kesempatan dulu suruh croscek beri wewenang bagi dia (Saksi,red) cek sebelum ditanda tangan, mana tahu ada yang silap, imbuh Firdaus.


Sementara Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi mengucapkan selamat kepada panitia penyelenggara Pemilu tahun 2024 di Kecamatan Merbau, dan pihak Kepolisian/TNI yang bersusah payah turut mengsukseskan Pemilu.




Kami atas nama pribadi umumnya pemerintah Kecamatan Merbau memberi apresiasi setinggi tinggi nya dan selamat kepada pihak penyelenggara Pemilu tahun 2024, dan pihak Keamanan, Kepolisian/TNI yang bersusah payah turut dalam pengawalan dan pengamanan pada Pemilu kali ini, ucap Camat Merbau.




Diharapkan, pemilu kali ini dapat berlangsung sukses sebagai mana harapan kita bersama, pungkas Muhammad Nazir.*****




LAPORAN          :    Ali Sanip

EDITOR              :    R.Arifin

Load comments