Jumat, 15 Maret 2024

Pemcam Merbau Gelat Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Huda Desa Lukit.


Kabarpesisirnews.com      KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau yang dipimpin langsung Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis (14/3/2024) malam.




Dikesempatan itu, Camat Merbau beserta rombongan turut berbuka puasa secara bersama dengan sejumlah warga yang hadir di Masjid Nurul Huda di Desa Lukit, Kecamatan Merbau.




Dilanjut dengan Sholat Magrib dan Sholat Isya' serta sholat terawih berjamaah, bersama warga yang hadir pada malam tersebut.

Disela kesempatan itu, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi Sekaligus Memberikan Santunan buat Anak Yatim & Kaum Duafa'. Safari Ramadhan diisi dengan tauziah oleh Almukarram Ustad Misriadi, S.Pdi.




Camat Merbau Muhammah Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari  Ramadhan ini adalah yang pertama didesa Lukit. Insyaallah  akan di lanjut kan malam besuk ke Desa Tanjung Kulim. Mohon doa kita bersama agar semua nya diberi kesehatan supaya kami dapat melaksanakan Ibadah di bulan Ramadhan degan lancar, ucapnya.




Menurutnya, tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemeritah dan masyarakat serta menyampaikan Imformasi terkait program pemerintah dan  untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan yang penuh pahala, tutur Camat Merbau.

Dirinya mengajak, mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan kebaiakan yang membuat Allah Ridho kepada kita di akhir bulan Ramadhan, diharapkan dapat menjadikan kita sebagai orang yang beriman dan bertakwa, harap orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




Mari bersama sama kita makmur, maju dan kembangkan Masjid kita ini, terutama pada pengurus Masjid agar selalu mengajak para jamaah untuk meramaikan masjid, secara bersama, bebernya.




"Mari kita bahu membahu, bekerja sama  untuk membangun Kecamatan yang kita cintai, di mulai dari Desa,"katanya", dukung program pemerintah. untuk mensukseskan pembagunan Desa, dan Kecamatan, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ia menghibau kepada  seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab sekarang musim panas sangat mudah terjadi kebakaran, bagi bapak Ibu yang akan pergi ke Masjid pastikan terlebih dulu  mati Kompor nya, pastikan juga pintu sudah terkunci secara aman.




Saya atas nama pemerintah Kecamatan dan Rombongan mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan layanan terhadap kami, mulai dari berbuka puasa bersama, Sholat Magrib ,Isya' dan di lanjutkan Sholat tarawih berjamaah, atas semua layanan kami ucapkan terima kasih, pungkas Muhammad Nazir.




Hadir dalam Giat tersebut, selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi, turut didampingi Sekcamnya, Hj. Wan Jumiati, SE. M.Si Kasi PMD, Syafrizal, SE. Kesos, Hafrizal, SE. Kasi Trantib, Idrus, SE. Satpol PP dan Banpol, Kasubag. Umum, Edi Putra,SE Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH yang diwakili personilnya, Danramil 06 Merbau Kapten Inf Efri Arden Nasution S.Sos diwakili, Manajemen RAPP Herman, Kades Lukit, A.Safera, AMK. beserta staf, UPZ/BAZNAS, sejumlah jemaah Masjid Nurul Huda Lukit, dan kompinen lainnya.




PENULIS         :    Ali Sanip

EDITOR           :    R.Arifin

Load comments