Rabu, 03 April 2024

Plt Bupati Meranti Safari Ramadhan Di Masjid Baitun Na'im Kecamatan Merbau



Kabarpesisirnews.com     KPN

TELUK BELITUNG RIAU,    -

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar gelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024. Safari Ramadhan Kali ini bertempat di Masjid Baitu Na'im Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Selasa (2/4/2024) malam.




Semulanya, Plt Bupati Asmar bersama rombongan mengikuti Buka Puasa bersama di Rumah Dinas Camat Merbau




Dalam sambutan Safari Ramadhan Asmar mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Kepulauan Meranti setiap tahunnya. Tujuannya untuk saling menyambung silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Sekaligus dapat menyerap dan mendengar masukan, aspirasi dari masyarakat di kecamatan ataupun desa," kami sangat mengharap masukan dari berbagai pihak, demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti, ucap orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.




Dirinya mengajak, mari kita tingkatkan hubungan silaturrahmi, tingkatkan rasa kebersamaan kita untuk membangun Meranti lebih baik lagi, "katanya", insya allah jalan di kecamatan Merbau segera dibangun setelah lebaran, janji Asmar




Diingatkannya, tahun ini tahun politik, perlu hati hati jangan sempat kita diadudombakan, kepala Desa juga diingatkannya jangan mau dijanjikan dengan diberi uang, belum tentu janji itu baik, janji itu manis, katanya.

Dirinya, juga berjanji akan membayar honorer sejumlah perangkat 12 bulan, katanya, tidak ada politik dalam hal ini, itu memang hak nya, pilih lah pemimpin yang amanah silakan pilih terbaik, jangan tergiur dengan janji manis.




Dia juga memohon doa dan dukungan agar bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, sehingga program-program strategis yang disusun dapat terlaksana secara maksimal, sesuai harapan kita bersama, ucapnya.




Melalui momentum itu, Asmar mengajak masyarakat, umat islam untuk memperbanyak ibadah di bulan suci ramadan, tingkatkan amal ibadah dan taqwa kita kepada Allah SAW. Mari terus jaga kekhusukan dan kesucian di bulan Ramadhan," pungkas Asmar.

Semulanya, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi  mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pak bupati dan rombongan Pemkab Meranti atas kunjungan Safari Ramadhan.




Kami atas nema pribadi dan pemerintah beserta masyarakat Kecamatan Merbau mengucapkan terimasih kepada pak Bupati beserta rombongan yang sudi hadir bersama kami, dalam rangka Safari Ramadhan di Kecamatan Merbau, ucapnya.




Tujuan Safari Ramadhan ini guna mengeratkan hubungan silaturrahmi antara pemerintah kecamatan bersama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami sangat mengharap bantuan pembangunan insfratruktur jalan, pinta Camat Merbau.




Dikesempatsn itu, Camat Merbau menuturkan saat ini PT. Imbang Tata Alam (ITA) lagi memperbaiki jalan poros Mekas Sari, Meranti Bunting, dan kami juga sangat mengharap agar pihak RAPP dapat besinergi dalam proses perbaiki jalan tersebut, pintanya.




“Dan pesan untuk masyarakat tetap waspada dengan kondisi saat ini, rawan akan terjadi kebakaran, hati-hati dalam menggunakan api, jangan membuka lahan dengan cara membakar,” imbuh Camat Merbau mengingatkan.




Disela kesempatan itu, panitia atau pengurur Masjid Baitun Naim mengumumkan hasil lomba Tahfizd Qur'an dan beberapa Cabor lainnya, sekaligus penyerahan hadian buat para pemenang.




Dalam kesempatan itu Pemkab Meranti turut menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitun Na'im, sebesar Rp 30 juta Rupiah, sekaligus santunan buat kaum duafa'. dan puluhan jam dinding, Sementara PT. ITA juga turut menyerahkan santunan buat anak yatim secara simbolis."****




LAPORAN            :    Ali Sanip

EDITOR                 :   R.Arifin

Load comments