Kamis, 23 Mei 2024

MTQ PULAU MERBAU 2024, KETAPANG PERMAI MAKSIMALKAN PERSIAPAN SEBAGAI TUAN RUMAH




Kabarpesisirnews.com      KPN

PULAU MERBAU RIAU,  -

Sempena Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Pulau Merbau pada 28 Juni 2024 mendatang , Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Desa Ketapang Permai melakukan sejumlah agenda guna melengkapi segala bentuk persiapan kafilah.




Hal itu dikatakan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Desa Ketapang Permai Shemm Fatamorgana pada malam Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Ketapang Permai, Selasa malam 21 Mei 2024.




Di sela - sela sambutannya ia menyebut bahwa pihaknya sedang melakukan koordinasi Eksternal akhir bersama LPTQ Pulau Merbau tentang segala petunjuk teknis pelaksanaan, sekaligus sedang dalam tahapan proses pembinaan calon peserta kafilah untuk lingkup Internal Desa




"Sejatinya Pemerintah Desa Ketapang Permai adalah pihak paling berkompetensi dalam hal penanggungjawab sebagai Tuan rumah MTQ Pulau Merbau 2024, namun karena kami dari LPTQ Desa merupakan lembaga yang memang membidangi hal tersebut, maka koordinasi Eksternal akhir itu Insya Allah akan kita lakukan pada besok siang", ujarnya.




Pemilik nama lengkap Samsir Ibrahim itu juga mengatakan bahwa semua unsur lembaga dan organisasi sedang fokus mempersiapkan diri sebagai Tuan rumah sehingga Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Desa pun hanya dilakukan dengan persiapan yang sederhana.




"STQ Tingkat Desa memamg kita laksanakan secara sederhana, karena saat ini semua pengurus lembaga dan organisasi saya kira lebih fokus pada persiapan kita sebagai Tuan rumah MTQ Pulau Merbau Tahun 2024, dan kita pun menyatakan diri siap untuk melaksanakan itu", tambahnya. 

Dengan penyampaian bernada sama, Kepala Desa Ketapang Permai Safrizal juga mengatakan bahwa saat ini LPTQ Ketapang Permai memiliki beban berat karena harus mempersiapkan kafilah, sekaligus menjadi koordinator untuk jalur koordinasi pra pelaksanaan bersama LPTQ Pulau Merbau. 




"Segala bentuk persiapan saat ini tentu menjadi beban moral dan beban kerja yang berat buat LPTQ, karenanya saya menghimbau kepada seluruh pengurus lembaga dan organisasi agar mampu melibatkan diri bersama seluruh komponen masyarakat untuk menjadi tuan dumah yang baik", ungkap Safrizal.




Orang nomor 1 Desa Ketapang Permai itu juga sempat menyinggung acara tabligh akbar KH. Fikri Haikal MZ serta acara lain yang berpusat di Desa Ketapang Permai. 




"Semalam kita baru saja selesai melaksanakan Tabligh Akbar, malam ini pembukaan STQ Desa, nantinya adalah MTQ tingkat Kecamatan dan setelah itu ada agenda Portides yang keseluruhannya berpusat di Desa Ketapang Permai. Tentu butuh kerjasama yang baik dari seluruh pihak, dan saya berharap semuanya dapat berjalan sesuai rencana", tutup Safrizal.




Usai pembukaan STQ Tingkat Desa rampung dilaksanakan, agenda photo bersama pun dilakukan oleh Kepala Desa Ketapang Permai Safrizal, Ketua BPD Ketapang Permai Supri, S.Pd.I, Shem Fatamorgana Ketua LPTQ Desa Ketapang Permai, Tuni Romadhani   Bendahara LPTQ Desa Ketapang Perma, Tarmizi Tokoh Masyarakat, M. Riyad & Jamal Imam Masjid At - Taqwa dan Mirna Nadira Staff Pemdes Ketapang Permai."****

(ADV).-



LAPORAN          :   KPN  01

EDITOR               :   R.ARIFIN


Load comments