Sabtu, 15 Juni 2024

Didampingi Camat Merbau Bunda PAUD Monitoring Beberapa Sekolah SDN Di Kecamatan Merbau.




Kabarpesisirnews.com   KPN

MERBAU RIAU,   -

Didampingi ayahanda Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi Bunda PAUD Kecamatan Merbau Ilmiyati Irita S.Pd monitoring  pada kegiatan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2024- 2025 di beberapa sekolah di Kecamatan Merbau.


Monitoring dilakukan, seperti di SD Negeri 10 Pelantai juga SD Negeri 3 Pelantai, SD Negeri 13 Mekar Sari, dan SD Negeri 1 Teluk Belitung Kecamata Merbau pada Sabtu (15/6/2024).


Diketahui, saat monitoring di SD Negeri 10 Pelantai dan SD Negeri 3 Pelantai turut hadir  Bunda PAUD Desa Pelantai, yakni, Bunda Kartini, selanjutnya monitoring di SD 13 Mekar Sari turut hadir Pj. Kepala Desa Mekar Sari Syafriyal SE, bersama Bunda PAUD Desa Mekarsari, Kamla. 


Agenda monitoring yang dilakukan Bunda PAUD Kecamatan Merbau (Ilmiyati Irita, S.Pd), Ke 3 titik, agar dapat memastikan sistem PPDB secara langsung. Diharapkan agar pihak sekolah yang menerima siswa baru tidak terikat dengan sistem anak harus tahu membaca saja.


Disela kesempatan itu, Bunda PAUD Kecamatan Merbau Ilmiyati Irita,S.Pd berdialog langsung dengan para guru dan Kepala Sekolah, serta melakukan pengecekan terhadap Fasilitas, administrasi dan mekanisme pendaftaran yang diterapkan pada sekolah-sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD juga menyampaikan, bahwa tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa setiap anak usia sekolah wajib mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan dasar, ujarnya lagi.


“Kami ingin memastikan bahwa proses Penerimaan Peserta Didik Baru dapat berjalan transparan dan adil bagi semua calon siswa serta calon siswa berhak mendapatkan fasilitas yang layak, pendidikan dasar adalah hak setiap anak, dan kita harus memastikan tidak ada yang terlewatkan,” ujar istri Camat Merbau itu.


Hasil dari monitoring ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bagi proses PPDB di tahun-tahun mendatang, sehingga semakin baik dan mampu memenuhi harapan masyarakat tentunya para orang tua calon siswa. “Diharapkan pendidikan ke depannya lebih baik lagi,” pungkas Ilmiyati Irita.


Sementara, Camat Merbau Muhammad Nazir, S.Pd.MSi menambahkan, bahwa kegiatan monitoring ini juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada pihak sekolah dalam melaksanakan tugas mereka, ujarnya.


Kami hadir untuk memberikan dukungan moral kepada para kepala sekolah dan panitia PPDB. Kami juga ingin mendengar secara langsung kendala-kendala yang mereka hadapi agar dapat dicari solusi bersama,” ungkap orang nomor satu Kecamatan Merbau itu. 


Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya para orang tua yang merasa tenang dengan adanya perhatian langsung dari Bunda PAUD, dan pemerintah, pungkas Muhammad Nazir.*****



LAPORAN           :    Ali Sanip

EDITOR                :    R.Arifin

Load comments