Senin, 13 September 2021

Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Hadiri Silaturahmi IKTD Kota Batam

KABAR PESISIR NEWS.ID   
KOTA BATAM KEPRI, – 
Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam menggelar silaturahmi dengan tema ” Harmonisasi dan Sinergitas Antara Rantau jo Ranah, Rantau Jaya Ranah Maju, Batam Hebat Tanah Datar Kuat”, yang digelar di Gedung vip  Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, pada hari Minggu (12/9/21).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Eka Putra SE berserta rombongannya, Ketua Umum IKTD Kota Batam H Jalfriman SH.MH, Penasehat H Rudi Sakyakirti SH. MH,  Pembina H.Isnur Fauzi SE,  Pengurus IKTD kota batam lainnya, dan juga Dewan pertimbangan IKTD Batam di antaranya  Alex Guspeneldi SH MH anggota DPRD Kepri, Safari Ramadhan S,Pdi  anggota DPRD Batam, Arlon Veristo SE dari DPRD Batam, Bapak Eki Kurniawan S.Kom, dan Putra  Putri daerah Tanah Datar yang ada di Batam, serta para tamu undangan lainnya.
Sementara itu hadir juga dalam acara tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pebrialin mewakili Pemerintahan Kota Batam.

H.Jalfriman SH.MH  Ketua Umum (Ketum) IKTD Batam dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa silaturahmi ini digelar sebagai peningkatan hubungan antara rantau dan daerah sesuai tema acara ini, yaitu Harmonisasi dan Sinergitas antara rantau jo ranah, rantau jaya ranah maju, Batam hebat Tanah Datar kuat, insyaallah nantinya berdampak baik untuk semangat mengabdi bagi masyarakat baik di rantau ataupun di kampung.

“Pengurus IKTD kota Batam, Rang Mudo Tanah datar (RMTD) Serta Bundo Kandung Tanah Datar, sudah empat kali melaksanakan bakti sosial kemasyarakatan di masa pendemi Covid-19, yaitu pembagian Sembako dan Masker ke Warga Tanah datar yang kurang mampu, dimana kegiatan sosial ini akan berlanjut terus,” jelas Jalfriman.

Secara khusus Jalfriman juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bundo Kandung Tanah Datar, yang semakin kompak selama kepemimpinannya, serta selalu menjadi garda terdepan dalam setiap acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh IKTD.
Lebih lanjut Jalfriman menambahkan, IKTD kota Batam akan berusaha melakukan yang terbaik untuk Masyarakat Kota Batam,  yaitu dengan mendukung Program - program Pemerintah kota Batam dan juga program - program Pemerintah Tanah Datar.
Warga IKTD Batam berada dimana - mana, baik di Legislatif, Pemerintahan, pengusaha, PNS, Kepolisian, apalagi dalam Perdagangan dan banyak lagi yang lainnya,” ujarnya pria yang selalu tampil ceria dan menjabat pada  periode kedua ini.

Sementara itu Eka putra  SE Bupati Tanah Datar Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan, pihaknya datang ke Batam menghadiri acara silaturahmi IKTD Batam ini, adalah untuk mempererat silaturahmi dengan warga Tanah Datar di rantau khususnya di Batam.
Ia pun mengaku sengaja membawa rombongan ke Batam untuk menyampaikan program-program pemerintah seperti satu rumah satu hafidz atau hafizah, Nagari Bersinar (bersih dari narkoba), Satu Nagari satu Even, dan saya juga minta mesjid buka 24 jam di Tanah Datar.

"Maka dari itu saya mohon saran dan masukan dari perantau supaya tercapai Tanah Datar Madani, dan Alhamdulillah pariwisata di Tanah datar sudah mulai menggeliat kembali,” tambah Eka.

Mewakili pemerintah kota Batam Pebrialin asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemko Batam, juga menyampaikan salam dari Bapak Wali
Kota Batam Muhammad Rudi dan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah datang ke Batam, sehingga meningkatkan dan memberi kepercayaan kepada dunia pariwisata kami di Batam, yaitu menandakan bahwa Batam sudah aman berwisata.
Tidak lupa juga Ia mengucapkan terima kasih kepada Tokoh - tokoh dan Warga Tanah Datar yang begitu Solit mendukung dan Berkontribusi dengan pemerintah untuk membangun Batam menuju Bandar Dunia Madani yg lebih baik dan Modern.

Selaku tuan rumah Rival Pribadi SH, Sekretaris Umun (Sekum) IKTD Batam menyampaikan terima kasih kepada Bupati tanah datar atas kehadirannya diacara silahturahmi ini, semoga menjadi perekat dan motifasi bagi kami untuk kemajuan IKTD, lebih semangat lagi dalam membesar paguyuban,  tutur tokoh muda tanah datar ini.

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh generasi muda IKTD atas sukses dan lancarnya acara silaturahmi tersebut.
“Alhamdulillah acara yang dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan, dan acara juga berjalan lancar, tertib, aman serta penuh dengan rasa kekeluargaan,”ujar
Adrizal Ketua Rang Mudo Tanah Datar (RMTD).
“Insyaallah kami siap untuk IKTD Jaya,” pungkasnya."****

LAPORAN    :  Moedirman/Ardi
EDITOR        :  Redaksi

Load comments