Selasa, 14 Desember 2021

Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) Se-Kecamatan Pulau Merbau dan Se- Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021



KABAR PESISIR NEWS.ID

KEPULAUAN MERANTI RIAU, -

Berdasarkan pantauan awak media Dilapangan, pada hari Minggu 12 Desember 2021, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel, Jalan Kartini sekitar pukul 20.00 Wib malam berlangsung kegiatan Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) Kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021.



Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 80 orang peserta dari dua kecamatan yakni kecamatan pulau Merbau dan Kecamatan Rangsang.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut RAJA SASPI KURNIAWAN, S.Sos, M.Si

Plt. Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Prov. Riau, DR. AHMAD RIFA'I

Koordinator Tim Asistensi BKK Prov. Riau kepada Desa, DARWIS, S.IP, MM.

Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan DPMDDUKCAPIL Prov. Riau. Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Jhon Hendri, S.IP, MM, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, S.Pd, M.Pd, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Pulau Merbau dan Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Rangsang, Para Kepala Desa, Para Direktur Bumdes, Ketua BPD, Pengawas Bumdes Se-Kecamatan Pulau Merbau dan Se-Kecamatan Rangsang yang hadir.



Untuk diketahui bersama narasumber yang hadir yakni Tenaga Ahli Mendagri Viviana Hanifa, dan Kabag Hukum Kabupaten Kepulauan Meranti Sudandri, S.H serta Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti Tengku Arifin.





Dalam sambutannya Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, S.Pd, M.Pd mengatakan "saya Selaku Camat Pulau Merbau menyambut baik terhadap pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) yang pada malam Hari ini, ucapnya."



Ditambahkannya lagi "saya mengaturkan ribuan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan ini atas jerih payahnya dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga saya nilai cukup baik persiapannya, juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para Nara Sumber pada malam ini, yakni Tenaga Ahli Kemendagri ibu Viviana Hanifa dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti Tengku Arifin, tukasnya."



Dengan harapan semoga melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan hasil yang baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya, guna menumbuh kembangkan dan meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat tentunya, ujarnya."



Hal senada juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Jhon Hendri, S.STP, MM mengatakan " saya mengucapkan terima kasih serta Apresiasi terhadap panitia pelaksana kegiatan ini yang telah mempersiapkan jauh - jauh hari dari semalam atau dari pagi tadi mungkin, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, ungkapnya."



Dalam kesempatan itu juga ditambahkan oleh RAJA SASPI KURNIAWAN, S.Sos, M.Si Plt. Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Prov. Riau, "ia mengatakan "bapak camat pulau Merbau dan bapak PLT. Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menyampaikan panjang lebar, kalau saya biar cepat acaranya selesai, sembari guyonan.



Dengan ini saya membuka secara resmi kegiatan pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) untuk kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Rangsang.



Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai akhir dan ditahun depan khususnya tahun 2022 mendatang separuh dari BumDesa yang menjadi peserta pada malam hari ini mampu berkembang serta maju dalam meningkatkan ekonomi desa tentunya,pungkasnya, tutup."****



EDITOR          :   R.ARIFIN

Load comments