Senin, 14 November 2022

Penggalian Paret Jalan M. Ali dan jalan Rahmat Dusun 1 Desa Sungai Cina,merupakan lanjutan dari Normalisasi Saluran Irigasi.



Kabarpesisirnews.com   KPN

RANGSANG BARAT RIAU,   -

Pelaksanaan pekerjaan lanjutan dari normalisasi saluran irigasi paret skunder dusun I Desa asungai cina masih berjakan kini dilanjut kan ke penggalian paret tersier jalan M. Ali dan jalan Rahmat di Dusun 1, Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat.




Program pembangunan tersebut dilaksanakan  merupakan salah satu upaya pemerintahan Desa untuk meningkatkan prekonomian masyarakat di Desa Sungai Cina ini, selain itu juga merupkan perhatian serius dari unsur pemerintahan Desa terhadap warganya,  karena di daerah ini adalah daerah yang rawan banjir demikian impormasi yang dapat diimpun oleh wartawan Media ini dari masyarakat di seputaran Dusun itu.




Kepala Desa Sungai Cina Supardi saat dihubungi melalui Hpnya minggu (13/11/22) , ia mengatakan" memang pekerjaan itu merupakan finising atau lanjutan dari pekerjaan normalisasi taliair paret skunder Dusun 1, karena

daerah ini memang daerah yang menjadi langganan banjir, sementara di Dusun ini juga penduduk mamang mayoritas nya adalah petani sawah tanaman padi", Kata Supardi. 




Dikatakan nya juga "Saya sangat berharap hasil panen padi warga kususnya di desa Sungai Cina ini bermanpaat serta dapat dijadi salah satu  Desa swasembada beras di Kecamatan Rangsang Barat ini", terang  Supardi. 




Hal senada juga di katakan oleh Camat Rangsang barat Wan Fahriarmi, ketika dihubungi melalui hpnya, Ia juga memberikan apresiasi terhadap semua kepla Desa dan prangkat Desa di Kecamatan Rangsamg barat ini , dengan melihat  perkem bangan masyarakat terutama para petani sawah di Rangsang Barat,  karena perkembangan para petani sawah semakin meningkat kwalitasnya, semoga saja akan menimbulkan hasil yang memadai,  papar camat Rangsang Barat itu.  




Dikatakan juga, kekuatiran kita karena saat ini di kecamatan Rangsang Barat ini memang mendapat musibah banjir yang diakibat kan oleh hujan turun dalam beberapa bulan ini, ditambah lagi air pasang yang naik melalui saluran irigasi yang ada di daerah Rangsang Barat, ini semua membuat kekewatiran bagi para petani  yang memang bersawah di seputaran paret irigasi tersebut , dan kita juga telah mengintruksikan kepada semua Kepala Desa di wilayah Rangsang barat agar dapat meningkat kan kewaspadaan tethadap persoalan yang sedang dihadapi saat ini terutama, untuk membawa warga petaninya bergotong royong untuk memenimalisasi saluran air yang tersumbat demi mengatasi banjir tetsebut , demikian tutur Wan Fahriarmi."****




LAPORAN              :    ZAINI M

EDITOR                  :    R.ARIFIN

Load comments