Jumat, 30 Desember 2022

BNNK Pelalawan Release Pencapaian Selama periode Januari sampai Desember 2022




Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Badan Narkoba dan Narkotika Kabupaten Pelalawan Release pencapaian selama tahun 2022.Press release disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Pelalawan AKBP Kukuh YW,dalam rangka memberikan informasi P4GN(Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika) periode Januari sampai Desember 2022.Jum'at,30/12/2022 di aula BNNK Pelalawan. 




Dalam press releasenya Kepala BNNK Pelalawan AKBP Kukuh YW membeberkan selama periode Januari hingga Desember 2022 BNNK dan Polres Pelalawan berhasil mengungkap kasus serta tersangka Narkotika di wilayah Pelalawan. Hal ini terjalin oleh kerjasama yang semakin bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait serta dukungan dari masyarakat. 




Kasus yang sudah di ungkap BNNK Pelalawan yaitu tindak pidana Narkotika dan Psikotropika sebanyak 3 kasus dan 3 tersangka dengan barang bukti sebanyak 0,5 gram shabu. Sedangkan kasus yang di ungkap oleh Polres Pelalawan sebanyak 148 kasus dan 194 tersangka, dengan rincian barang bukti Shabu seberat 1104,2 gram, Ganja seberat 970,6 gram, dan Extaci sebanyak 40 butir. 




Selain itu BNNK Pelalawan juga melakukan tes urine di Instansi pemerintah dan masyarakat , dengan sample tes urine di Pemda Pelalawan sebanyak 1267,ditemukan positif sebanyak 12 urine dan negatif 956 urine. Tes urine selanjutnya di TNI/Polri , Lurah dan Kepala Desa sebanyak 71 urine dengan hasil Negatif. Temls urine berikutnya kepada masyarakat dengan total 95 urine yang di laksanakan di Desa Lubuk Kembang Sari, Desa langkan, Desa Makmur, Supir Bus dan Angkot, dengan hasil 95 nya Negatif. Terang AKBP Kukuh YW




Sedangkan pelaksanaan tes urine di dunia usaha yaitu dibeberapa perusahaan seperti PT EMP bentu,PT Guna Dodos, dan PT Pesawidan Raya dengan total 76,ditemukan 70 negatif dan 6 positif. Rehabilitas selama tahun 2022 Rawat inap  yaitu sebanyak 18 klien. Rehabilitasnya di Balai Besar Lido Bogor ada 6 klien, Rehabilitas Loka Kalianda Lampung 6 klien, Loka Batam 4 klien, dan terakhir BRSKPN Galih Pakuan 2 klien. 




BNNK Pelalawan selama tahun 2022 juga telah melaksanakan penyebaran informasi dan edukasi P4GN kepada Pelajar,ASN, Masyarakat dan bidang Usaha. BNNK Pelalawan juga telah memberikan pendampingan kepada Desa yang sudah di canangkan menajadi desa Bersih Narkoba(Bersinar) . 




Berbagai upaya yang dilakukan BNNK Pelalawan untuk menekan lajunya penyalahgunaan Narkoba di wilayah Pelalawan seperti melalui program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). Upaya ini bertujuan untuk terus meningkatkan peran serta masyarakat untuk terus melakukan intervensi berkelanjutan terhadap penyalahgunaan Narkoba yang diselenggarakan oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat. Sehingga bisa meminimalisir keterbatasan aksesnya terhadap Rehabilitasi yang disebabkan oleh faktor geografis,biaya maupun stigma negatif masyarakat,Ujar Kukuh YW




Di akhir konperensi persnya kepala BNNK Pelalawan   AKBP Kukuh YW menghimbau kepada masyarakat Pelalawan, untuk menjauhi Narkoba, dan di harapkan peran serta Masyarakat untuk bisa meminimalisir peredaran Narkoba di wilayah Pelalawan. Mari sama sama kita wujudkan Pelalawan "Bersinar", Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba, untuk menuju Pelalawan Maju, Indonesia Tumbuh, Maju Indonesia Emas. tutupnya mengakhiri."*****




LAPORAN              :    GIRO

EDITOR                  :    R.ARIFIN

Load comments