Senin, 30 Januari 2023

PJ.KADES BARAN MELINTANG KECAMATAN PULAU MERBAU MEMBAGIKAN BANTUAN KEPADA 27 KK YANG TERDAMPAK BANJIR DI WILAYAH DESA BARAN MELINTANG




Kabarpesisirnews.com.   KPN

PULAU MERBAU RIAU,   -

Pj. Kepala Desa Baran Melintang ISLAWADI, S.IP, MM membagikan bantuan kepada 27 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di wilayah desa Baran Melintang Jumat 27 Januari  2023.




Bantuan tersebut diterima dari Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Meranti pada hari Kamis 26 Januari 2023. Dengan kerjasama perangkat desa Baran melintang bantuan tersebut dijemput di pelabuhan penyebrangan Mekong - Semukut dan mendarat kedesa Baran melintang pukul 19.00 WIB di pelabuhan desa Baran Melintang menggunakan Pompong masyarakat desa Baran Melintang. Oleh karena akses darat belum normal karena banjir, maka Pj.Kepala Desa Baran Melintang ISLAWADI, S.IP, MM Memutuskan untuk menjemput melalui akses laut.




Pj.Kepala Desa Baran Melintang ISLAWADI, S.IP, MMmenyampaikan pesan Bapak Bupati sewaktu membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak banjir, bahwa sebenarnya Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Bapak H. Muhammad Adil, SH, MM akan hadir dan langsung bertatap muka bersama kita, oleh karena ada sesuatu urusan maka beliau tidak bisa hadir dan menitipkan kepada Bapak Camat Pulau Merbau INDAT, A. Ma. Pd dan Pj.Kepala Desa Baran Melintang ISLAWADI,S.IP, MM untuk membagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir besar kemaren tanggal 21 Januari 2023 sampai dengan 23 Januari 2023. 




Bantuan tersebut disampaikan Bapak Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM melalui Pj. Kades Baran melintang Bapak ISLAWADI, S.IP, MM adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Di desa Baran Melintang ada 2 dusun yang bisa dikatakan parah terkena banjir. Dusun 2 Mekun yang terdampak banjir curah hujan dan dusun 1 Baran melintang yang terdampak hujan dan banjir air pasang laut. 




Pj. Kepala Desa Baran Melintang ISLAWADI, S.IP, MM berpesan kepada masyarakat Baran melintang yang menerima bantuan tersebut dan seluruh masyarakat desa Baran melintang agar selalu menjaga kebersihan pekarangan kita bersama agar banjir bisa kita kendalikan. Marilah kita bersama-sama kedepannya untuk saling menjaga kebersihan wilayah kita agar tidak terjadi nya banjir lagi. 




Bantuan yang diterima masyarakat per KK berupa: Beras, Indomi telur, minyak goreng, gula dan kopi. 




Pj. Kades Baran Melintang ISLAWADI, S.IP, MM atas nama Masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terutama Bapak Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah merespon cepat terhadap laporan yang telah kami sampaikan. 



Kemudian langsung kami sampaikan ke Masyarakat Desa Baran melintang yang terdampak banjir agar bisa dimanfaatkan."****

(ADV).-




LAPORAN WARTAWAN           :    RD/RED

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments