Senin, 20 Februari 2023

Samsat Drive Thru Kabupaten Pelalawan Sah Diresmikan Gubernur Riau



Kabarpesisirnews.com   KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Dalam meningkatkan PAD banyak cara yang dilakukan, sebagai salah satunya adalah melalui pembayaran pajak. Demikian lah yang dilakukan Pemda Kabupaten Pelalawan dengan mendirikan kantor Samsat Drive Thru Kabupaten Pelalawan yang diresmikan langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar M. Si. Kantor Samsat drive thru terletak di lokasi strategis dan akan mudah di jangkau oleh masyarakat Pelalawan. 




Gubernur Riau H. Syamsuar M. Si menyampaikan bahwa program Samsat drive thru ini merupakan salah satu program inovatif dari Bappeda Propinsi Riau dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Serta memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Ucap Gubernur, Senin 20/2/2023 di lapak Pangker, Kecamatan Pangkalan Kerinci. 



Selanjutnya Gubernur Riau juga menyampaikan program  7 (tujuh) berkah pajak Daerah Riau lebih baik. Adapun program 7 berkah pajak Daerah Riau tersebut terdiri dari,bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas BBNKB II khusus bagi kendaraan yang pembuatan sebelum tahun 2022,bebas BBNKB II, bebas BBNKB kendaraan hasil lelang dan kendaraan yang sudah lama tidak melakukan registrasi ulang, bebas pokok pajak kendaraan bermotor terutama tahun ke-4, ke-5 dan seterusnya, diskon 50 persen pokok pajak kendaraan bermotor tahun pertama bagi wajib pajak berbadan usaha yang melakukan mutasi masuk, terakhir dari program 7 berkah pajak adalah pengurangan besaran perhitungan sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor menjadi 2 persen perbulan, jelas Gubernur. 




Kemudahan yang bisa di dapat masyarakat dalam pelayanan pembayaran pajak di Samsat Drive thru ini,bagi masyarakat yang akan menbayar pajak tanpa harus turun dari mobil dan masuk kantor dan mengantri.Masyarakat cukup dengan membayar dari mobil dengan waktu hitungan menit. 


Layanan yang diberikan lebih cepat, lebih praktis dan lebih modern.Kemudahan dalam pelayanan Samsat drive thru ini merupakan alternatif serta menjawab keinginan masyarakat. 




“Inovasi ini mungkin salah satu berdasarkan statistik dari masyarakat, agar lebih antusias dibanding ke Samsat yang mengantri. SOP nya pembayaran pajak ini hanya 3 Menit, dan ini menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat,”lanjut Syamsuar




Gubernur Riau setelah memberikan sambutan langsung meresmikan kantor Samsat drive thru yang di dampingi oleh Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal dan Bupati Pelalawan H. Zukri. Peresmian Kantor Samsat drive thru ditandai dengan gunting pita oleh Gubernur Riau.




Selanjutnya Gubernur Riau menyaksikan pelayanan Samsat drive thru kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraan roda empat dan roda dua. Gubernur Riau juga memasangkan Helm Keselamatan kepada masyarakat yang membayar pajak pada saat itu. 




Turut hadir dalam peresmian Samsat Drive thru Pangkalan Kerinci, Dandim 0313 Arh Mulyadi,  Anggota DPRD Riau Komisi III Markarius dan Sawitri, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin,Dirlantas Polda Riau, Jasa Raharja dan jajaran kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau  serta OPD Kabupaten Pelalawan."*****




LAPORAN WARTAWAN         :    SYAHRIL

EDITOR                :    R.ARIFIN

Load comments