Selasa, 07 Maret 2023

Ini Hasil Pemeriksaan Pihak Karantina Terkait Dugaan KM. Cita kurnia 2 Bawa Barang Ilegal : Wow.. Ada Daging (B2) didalam satu wadah sosis dan nugget di rumah (Ab).



Kabarpesisirnews.com    KPN 

Tepat Seminggu yang lalu beredar berita Balai Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-tumbuhan (Barantan) Kelas II Pekanbaru wilayah kerja Selatpanjang menyegel muatan barang Dari Kapal Layar Motor KM Cita kurnia 2.




Saat diketahui, Barang tersebut sudah di bongkar  dan dibawa ke tempat penampungan, petugas Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-Tumbuhan Kepulauan Meranti menuju ke lokasi penyimpanan barang tersebut dirumah saudara (Ab)  di Jl. Inpres, Gg. Air Merah, Selatpanjang Timur, Minggu (26/02/2023).




Di temukan produk makanan olahan tanpa dokumen oleh petugas, yang berasal dari negeri Jiran malaysia, yang dibawa ke selatpanjang kabupaten kepulauan meranti.



Di Duga pemasok barang tersebut ialah saudara (AS) Yang di tumpukkan di rumah saudara (AB).




Saat wartawan kabarpesisirnews.com mengkonfrmsikan kepada pihak karantina,Bpk.Abdul Azis Nasution selaku Dr. Hewan karantina muda dan juga sekaligus penanggung jawab wilayah kerja selatpanjang, kepulauan meranti. mengatakan : bahwa pihak karantina menemukan produk tanpa dokumen seperti bakso,sosis dan juga daging B2 yang bercampur di dalam satu wadah (kulkas). Di rumah saudara (Ab).



Kepala Kantor Barantan Wilayah kerja Selatpanjang drh. Abdul Aziz Nasution menjelaskan, pemeriksaan dilakukan atas  kecurigaan warga sekitar.




"Informasi tersebut Berawal dari laporan masyarakat, Petugas langsung menggeledah di rumah saudara (Ab), dan Kami dari pihak karantina sudah menyegel temuan produk olahan daging tanpa dokumen seperti bakso dan sosis, dan hironisnya ditemukan daging mentah B2 yang tercampur bersama bakso dan sosis di dalam kulkas, Di rumah (Ab).jelasnya"




Masih menurut Bapak Aziz  "Saat di pertanyakan surat menyurat,satu lembar dokumen pun tidak ada.Saat ini barang tersebut masih di rumah saudara (ab).



"Pihak BPOM sudah mengetahui akan hal ini,

Tetapi ini masih di dalam pengawasan pihak karantina di dalam waktu 3 hari kerja kedepan.Tutupnya."*****




LAPORAN WARTAWAN         :      PUTRA

EDITOR                  :    R.ARIFIN

Load comments