Selasa, 14 Maret 2023

Peduli Mutu Pendidikan,PT SAI Taja program pemerintah Training Komite Bisa



Kabarpesisirnews.com    KPN

ROKAN HULU RIAU,   -

PT. Sawit Asahan Indah  PT SAI, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), mengadakan Training Guru dan Komite Bisa beberapa waktu yang lalu yaitu pada tanggal 27-28 Februari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 007 Ujung Batu yang diikuti oleh sekolah binaan PT. SAI dari tingkat Dasar sampai dengan tingkat menengah. 

 


     

      Para peserta training mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka setelah beberapa kali dilakukan secara virtual karena kondisi pandemi covid 19.




Hadir dalam kegiatan pembukaan dan memberikan kata sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli, S.Pd, M. Si. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kita semua mempunyai tugas dan tanggung jawab bersama dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, sinergitas yang terus terjalin dengan stakeholder terkait  harapannya bisa membuat pendidikan di wilayah perusahaan sekitar terus mengalami peningkatan.




"Kita sangat berterimakasi kepada pihak Menagemen PT SAI yang telah mendukung kegiatan ini,semoga dapat ditingkatkan lagi bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Rohul".jelas zulkifli.

 



        Begitu juga manajemen  PT. SAI dalam sambutannya yang  disampaikan oleh CDO, Ilka Iskandar, menyampaikan dalam sambutannya bahwa perusahaan akan terus berupaya maksimal dalam memperhatikan Pilar Pendidikan selain dari pilar CSR  ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Ia menambahkan kegiatan ini juga menjadi salah satu kepedulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan terutama dalam meningkatkan kompetensi guru dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas.




"Kita selalu memperhatikan,baik pendidikan,kesehatan serta perekonomian masyarakat serta mendukung program pemerintah agar dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya."ujar Ilka Iskandar.




       Dalam mengikuti kegiatan Training Komite BISA ini, para Kepala Sekolah, Guru dan Komite Sekolah sangat antusias oleh keahlian para trainer dari Yayasan Sakola Insan Semesta yaitu Acih Surasih dan Siti Maryam dalam menyajikan materi dan juga menyajikan ice breaking membuat para peserta bisa terlepas dari  kejenuhan dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kali ini materi yang disampaikan terkait Perbedaan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka, Analisis Capaian Pembelajaran dan membuat  ATP, Membuat Kerangka P5,dan Pembelajaran diferensiasi.  

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan training tersebut sebanyak 28 peserta dari 11 Sekolah Binaan yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan Komite Sekolah yang berada di sekitar perusahaan PT. SAI. Hadir pula dalam acara pembukaan Camat Rambah Samo, Sekcam Ujung Batu, Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Samo dan Ujung Batu."*****




LAPORAN WARTAWAN      :         AC

EDITOR                  :     R.ARIFIN 

Load comments