Minggu, 11 Juni 2023

Bupati Inhil H.M.Wardan yang mendapat undangan kehormatan untuk hadir acara Pekan Kenduri Budaya Riau yang diadakan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta ( PMRJ )merupakan pegelaran Budaya dan wadah silaturahmi masyarakat Riau.



Kabarpesisirnews.com   KPN

JAKARTA,   -

Pekan Kenduri Budaya Riau yang diadakan Persatuan Masyarakat Riau  Jakarta ( PMRJ )merupakan pegelaran Budaya dan wadah silaturahmi masyarakat Riau yang bermukim dijakarta.Sabtu (10/06/2023 )




Berlokasi di Anjungan Riau TMII jln.Raya Taman Mini Indonesia Indah jakarta Timur kegiatan ini dilaksanakan, dengan mengangkat kebudayaan Riau kenduri ini terasa hangat dengan kekeluargaan.


Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan Sesuai arahan bapak Presiden RI kita harus memajukan semua produk-produk UMKM sekaligus juga mempromosikan desa-desa wisata ataupun tempat wisata-wisata yang ada di berbagai daerah, termasuk Riau," ucapnya. 




Bupati Inhil H.M.Wardan yang mendapat undangan kehormatan untuk hadir dalam acara itu, menyampaikan Potensi wisata yang ada di Inhil khususnya wisata Religi Makam Syeakh Abdurahman siddiq ( Tuan Guru Sapat ) yang berada di Desa Teluk dalam Kec.Kuala Indragiri.


" Keberadaan Makan Syeakh Abdurahman Siddiq memiliki tempat khusus dihati masyarakat, tak sedikit para peziarah yang hadir setiap harinya apalagi pas Haulnya  sangat banyak lagi para jamaah yang berdatangan bahkan sampai luar provinsi.ucap nya.




Pemerintah Kab.Inhil sudah menobatkan Makam Tuan Guru ini sebagai salah satu situs cagar budaya dan wisata religi yang perlu dilestarikan selain itu juga pohon kelapa di inhil sangat menjamur maka melalui UMKM sudah banyak juga produk turunan kelapa yang di manfaatkan sehingga bisa bernilai ekonomis."****




LAPORAN WARTAWAN      :         

H. MUHAMMAD RAMADHANI

EDITOR              :   R.ARIFIN

Load comments