Senin, 17 Juli 2023

SDN 006 Pangkalan kerinci sabet delapan emas dua perak O2SN Kabupaten


Kabarpesisirnews.com     KPN

PANGKALAN KERINCI RIAU,  -

Selain menjadi sekolah yang mengajarkan pendidikan akademis Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dalam pembentukan karakter peserta didiknya dengan pembekalan Akhlaq yang di tanamkan sejak usia dini, tidak heran jika sekolah ini banyak diincar orangtua.





Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 006 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Tri Romawi, M.Pd dalam sesi wawancara eksklusifnya dengan Media Tabloid Terkini, Minggu (16/7) mengatakan bahwa sangat serius dalam memberikan edukasi kepada para guru dan jajarannya demi peningkatan mutu kualitas sekolah.




Saat ini, Tri Romawi menyebutkan terdapat 1100 orang pelajar yang menimba ilmu di SDN 006 Pangkalan Kerinci, sedangkan untuk tenaga pendidik sebanyak 66 orang, yang terdiri PNS, P3K dan honorer yang profesional dengan fasilitas pendidikan yang cukup sebagai penunjang.





"SDN 006 Pangkalan Kerinci bertujuan melahirkan generasi dengan memiliki kemampuan, pengetahuan, Budi pekerti (Akhlaqul Karimah) dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik," ungkapnya.




Kepsek Tri Romawi juga menambahkan, dalam peningkatan mutu serta kualitas sekolah, pihaknya akan terus berupaya untuk membuat terobosan-terobosan baru agar kedepannya bisa bertambah maju lagi dengan tujuan utama membuat generasi milenial yang lebih condong kreatif dan disiplin tinggi.





"Komunikasi yang baik antara tenaga pendidik dengan peserta didik merupakan kunci keberhasilan sekolah dalam mencetak prestasi yang membanggakan," paparnya.





Sementara itu, berbicara tentang prestasi, SDN 006 tidak perlu diragukan lagi, tidak sedikit prestasi akademik maupun non akademik yang berhasil diraih. Jadi wajar setiap tahunnya sekolah yang berada di pusat Kota Pangkalan Kerinci itu menjadi sekolah favorit.





Khusus untuk tahun ajaran 2023, terdapat segudang prestasi yang berhasil dikoleksi siswa SDN 006 Pangkalan Kerinci, seperti Juara 1 Drumband Tingkat Kabupaten Pelalawan, Piala Kadis Pendidikan. Juara umum O2SN, Tingkat Kecamatan. Juara 1 Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Kabupaten. Juara 1 Hafiz Tingkat Kabupaten. Juara 2 Lomba Tarik Suara Tingkat Kecamatan. Juara 3 Melukis Tingkat Nasional.




"Alhamdulillah, prestasi yang berhasil diraih siswa SDN 006 Pangkalan Kerinci tahun 2023 cukup banyak, semoga prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya dalam kegiatan belajar," imbuhnya.




Baru-baru ini siswa SDN 006 Pangkalan Kerinci berhasil menorehkan prestasi dan menjadi perwakilan Kabupaten Pelalawan untuk O2SN tingkat Provinsi, diantaranya Latifa Charel Aryanto (11) dengan 6 emas pada cabang olahraga renang. Selain itu juga ada Muhammad Alfarizi (9) dengan perolehan 2 Emas dan 1 Perak di Cabor Senam lantai.





"Pada O2SN Tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Alhamdulillah sekolah kita berhasil juara umum. Semoga kedepannya prestasi ini bisa terus ditingkatkan, Aamiin," tutupnya."****




LAPORAN            :   SYAHRIL

EDITOR                :   R.ARIFIN

Load comments