Kamis, 21 Desember 2023

Semegah Ini Bangunan Puskesmas Teluk Belitung Tidak Punya Ambulance Yang Layak: Ini Respon LAM RIAU Kecamatan Merbau.




Kabarpesisirnews.com   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Semegah ini bangunan Puskesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, tapi sayang tidak didukung sarana transportasi Ambulance yang layak.



terhitung sejal beberapa bulan terakhir  ini mobil Ambulance Puskesmas Teluk Belitung, tidak dapat dipungsikan karena rusah parah, ini respon Lembaga Adat Melayu Riau (LAM RIAU).




"Beberapa bulan terakhir ini pihak Puskesmas Teluk Belitung mengeluh dengan kondisi kerusakan mobil Ambulance, ucap Ketua LAM RIAU Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum melalui sambungan telfon serulernya Kamis (21/12/2023).


Diakuinya, Ambulance ini merupakan sarana sangat urjen sekali dalam kepentingan pihak Puskesmas (Teluk Belitung,red) dalam memberi pelayanan prima terhadap kebutuhan publik, tutur mantan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau itu.




Dijelaskannya lagi, aneh memang salah satu Puskesmas di "Meranti"  yang tidak punya Ambulance, katanya, Puskesmas Teluk Belitung, kemarin sudah ada Ambulance yang bagus, disaat kepemimpinan pak bupati nonaktif H.Adil dipinta ditarik kembali kabarnya diserah kemana kita tak jelas, beber Syafruddin bertanya.?




Dijelaskannya, buat sementara beruntung ada Organisasi Peduli Pemuda (OPP) Kelurahan Teluk Belitung, berpartisifasi membatu transportasi mobil pribadinya dijadikan Ambulance, itupun khusus buat warga Teluk Belitung, warga desa lain mau pakai apa disaat sakit tiba tiba mendadak, tegas Syafruddin mengaku dirinya lagi menghadiri rapat LPMK di Kantor Lurah Teluk Belitung.


Masyarakat berharap, agar pemerintah terkait, seperti Pemkab " Meranti maupun Provinsi dan Pusat" secepatnya respon dengan sarana dan prasarana apa yang diusulkan pihak Puskesmas, dalam hal ini Ambulance.




Kita sangat berharap agar pihak terkait seperti Pemkab Meranti juga Provinsi dan pusat secepatnya respon dengan kebutuhan dan kepentingan publik, seperti kebutuhan sarana transpotrasi mobil Ambulance buat Puskesmas Teluk Belitung, pungkas Syafruddin berharap




Diketahui, Puskesmas Teluk Belitung baru saja mengikuti "PARIPURNA", dan mendapat Sartifikat Akreditasi. "Sebagai pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar", dan dinyatakan lulus: 




Sementara Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung Apriadi Saputra.AMK saat dikormasi melalui sambungan telfon pribadinya pada Kamis (21/12/2023) menjawab melalui pesan WhatsApp nya 



mengatakan,mohon maaf lagi rapat, seraya mengirim foto saat dirinya lagi mengikuti rapat tersebut.*****





LAPORAN           : Ali Sanip.

EDITOR.              : R.ARIFIN

Load comments